Bank Neo Commerce: Profil, Sejarah, dan Langkah-langkah Menjadi Nasabahnya

Berkembangnya dunia digital saat ini membuat layanan perbankan pun turut beradaptasi. Salah satu inovasi yang dilakukan dunia perbankan untuk mengimbangi era dan gaya hidup masyakarat serba digital ini adalah menghadirkan bank digital.

Bank digital merupakan bank yang dibentuk dan dikembangkan menggunakan teknologi digital. Layanan yang dihadirkan pun mencakup transaksi digital banking seperti yang ada di m-banking atau e-banking dengan penambahan berbagai fitur lainnya.

Bank Yudha Bhakti pun ikut berpartisipasi menjadi layanan perbankan digital bernama Bank Neo Commerce.. Transformasi dari bank konvensional menjadi bank digital tersebut dilakukan setelah Akulaku sah menjadi pemegang saham terbesar Bank Yudha Bhakti pada pertengahan 2019 lalu.

Profil dan Sejarah Singkat Bank Neo Commerce

Bank Neo Commerce terbilang cukup baru meski sama sekali tak bisa disebut terlambat dalam dunia bank digital. Sebelumnya, bank ini merupakan bank konvensional bernama Bank Yudha Bhakti yang berfokus melayani transaksi keuangan bagi purnawirawan.

Bank Yudha Bhakti berdiri pada 1990 dengan sahamnya dimiliki oleh delapan koperasi di lingkungan Kepolisian Republik Indonesia/TNI. Enam tahun kemudian, bank ini melakukan aliansi dengan pihak swasta guna meningkatkan perkembangan ekonomi dan tuntutan regulasi waktu itu.

profil bank neo commerce

sumber : Instagram.com/bankneocommerce/

Pada tahun 2001 Bank Yudha membuka kantor cabang dan kantor cabang pembantunya di wilayah Jawa dan Sumatra. Per Juni 2014 saham Bank Yudha Bhakti dimiliki oleh PT. Gozco Capital (61,10%), Pusat Koperasi (PUSKOP) TNI/Polri (28,94%), Koperasi Karyawan BYM (5,96%), Sugeng Subroto (4,00%).

Barulah pada tahun 2015 Bank Yudha Bhakti go public dan melakukan penawaran umum perdana (IPO) di Bursa Efek Indonesia. Setelah itu pada tahun 2019 PT Akulaku Silvrr Indonesia menjadi salah satu pemegang saham Bank Yudha Bhakti. Total saham yang dimiliki Akulaku adalah 24,98% per Agustus 2020.

Sisa sahamnya dimiliki oleh PT Gozco Capital Tbk sebesar 20,12%, lalu ada PT Asabri (Persero) sebanyak 18,62%, dan Yellow Brick Entreprise Ltd sebanyak 11,09%. Sisanya dimiliki oleh investor lain termasuk publik.

Dengan demikian PT Akulaku Silvrr Indonesia menjadi pemegang saham Bank Yudha Bhakti terbesar. Pada 7 September tahun 2020 PT Bank Yudha Bhakti Tbk pun mengubah namanya menjadi PT Bank Neo Commerce Tbk dan bertransformasi menjadi bank digital untuk memberi kemudahan kepada para nasabahnya.

Kelebihan Menjadi Nasabah Bank Neo Commerce

Bank Neo Commerce menamakan aplikasinya Bank Neo+. Kamu dapat mengunduh aplikasi ini  di Play Store maupun App Store secara gratis. Berbagai produk dan layanannya pun akan memberimu berbagai kemudahan dan kenyamanan seperti berikut ini.

  • Berbagai transaksi keuangan dapat dilakukan melalui satu aplikasi saja, seperti tabungan, investasi, pembayaran, dan transfer.
  • Membuka tabungan tidak dikenakan minimum saldo.
  • Suku bunga tabungan cukup tinggi, mencapai 6% per tahun.
  • Instrumen investasi berupa deposito memberi suku bunga yang cukup tinggi sampai 8% per tahun.
  • Dapat terhubung dengan berbagai produk perbankan penunjang lainnya seperti debit card dan credit card.

Cara Daftar Akun Bank Neo Commerce dari Aplikasi Neo+

Setelah mengetahui beberapa produk dan kelebihan dari Bank Neo Commerce, apakah kamu sudah tertarik untuk menjadi nasabah Bank Neo Commerce? Kalau ya, simak langkah-langkah berikut untuk menjadi nasabah Bank Neo Commerce.

  • Download terlebih dahulu aplikasi Neo+ di hp kamu. Masukan nomor HP yang aktif. Nantinya kamu akan dikirimkan kode OTP, jadi pastikan nomor HPnya aktif, ya.
  • Klik Daftar Sekarang
  • Pelajari syarat dan ketentuan yang muncul secara otomatis untuk lebih paham.
  • Klik Saya telah baca, lanjutkan dengan klik Setuju.
  • Buat password untuk mengakses akun Bank Neo Commerce.
  • Selesai!

Oh, ya, kalau kamu mempunyai kode referral Bank Neo, jangan lupa mencantumkannya pada kolom yang tersedia, ya. Dengan begitu, kamu bisa mendapat cashback sebesar Rp20.000,00. Lumayan, kan?

Cara Buka Rekening Bank Neo Commerce di Aplikasi Neo+

Setelah memiliki akun Bank Neo Commerce, kamu bisa langsung membuka rekening Bank Neo Commerce. Proses ini pun hanya memerlukan waktu dalam hitungan menit saja. Selengkapnya, berikut langkah-langkah untuk menjadi nasabah Bank Beno Commerce.

  • Masuk ke bagian buka rekening Bank Neo Commerce.
  • Baca syarat dan ketentuan yang terlampir. Jika setuju, ceklis bagian tersebut dan klik Buka Sekarang.
  • Upload foto KTP sendiri untuk verifikasi. Agar tak berulang, pastikan fotonya jelas.
  • Isi data diri seperti nama, tanggal lahir, alamat, dan sebagainya. Klik Verifikasi Sekarang.
  • Lengkapi informasi yang diminta selanjutnya seperti nama kandung ibu, pekerjaan, status, hingga tujuan pembukaan rekening. Setelah selesai, bubuhkan tanda tangan digital dan klik Lanjutkan.
  • Verifikasi biometrik menggunakan wajah. Ambil foto selfie sesuai instruksi.
  • Masukkan kode referral jika memilikinya.
  • Klik Daftarkan Verifikator.
  • Masukkan data yang diminta. Khususnya untuk nomor hp, pastikan kamu menyertakan nomor hp yang aktif karena pihak Bank Neo Commerce akan mengirim notifikasi melalui nomor tersebut dalam kurun waktu 24 jam.
  • Selesai!

aplikasi flip transfer antar bank tanpa biaya admin

Setelah rekening aktif, kamu pun dapat melakukan berbagai transaksi. Oh, ya, kalau ingin melakukan transfer ke Bank Neo Commerce, pastikan kamu memilih Bank Neo Commerce sebagai bank tujuan dan masukkan kode banknya, yakni 490, ya.

Namun, kalau ingin lebih praktis, kamu bisa mengirim via Flip. Kamu cukup mencari Neo Commerce/Yudha Bhakti pada menu Bank dan masukkan nomor rekening tujuan. Sistem akan secara otomatis melakukan pengecekan untuk menyesuaikan nomor rekening dan pemilik rekening.

Asyiknya lagi, kamu tak akan dikenai biaya transfer admin untuk transfer beda bank ini. Kamu hanya akan mengirim jumlah nominal transfer berikut kode unik yang diminta. Nantinya, kode unik tersebut akan menjadi saldo dan dapat kamu transfer ke rekening sendiri maupun untuk dibelanjakan produk digital seperti pulsa dan paket data. Mantap, kan?

Copyright © 2021 Flip Blog
Logo_flip.png

FLIP
Free Interbank transfer for everyone

Jam Layanan

Setiap Hari:
07.00-20.00 WIB

Hubungi Flip

Layanan Pengguna:
02150928829

Bisnis & Kerja Sama:
business@flip.id

Email:
hello@flip.id

FLIP MERUPAKAN PERUSAHAAN TRANSFER DANA YANG TELAH TERLISENSI OLEH BANK INDONESIA DENGAN NOMOR IZIN 18/196/DKSP/68 🎉
©2021 PT. Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi