Berbagai Promo Menarik yang Sering Ditawarkan Shopee!

Internet, sebagai salah satu tanda dari pesatnya perkembangan teknologi, telah memudahkan semua pekerjaan manusia dan menjadikan mereka terkoneksi satu sama lain. Indonesia sendiri menjadi salah satu negara dengan jumlah pengguna internet yang tinggi.

Pengguna internet di Indonesia yang pada 2015 berjumlah sekitar 110 juta mengalami peningkatan pada 2021 menjadi dan 212,35 juta. Kenaikan pengguna internet yang hampir seratus persen dalam jangka enam tahun ini pun turut mengubah cara masyarakat dalam melakukan aktivitasnya sehari-hari.

Salah satu aktivitas masyarakat yang ikut berubah karena keberadaan internet adalah cara berbelanja. Transaksi yang awalnya mengharuskan penjual dan pembeli bertemu di satu tempat dan bertatap muka kini tak lagi terlalu relevan. Sekarang, berbelanja bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja melalui e-commerce. 

E-commerce atau marketplace apps adalah sebuah aplikasi yang memfasilitasi masyarakat dalam melakukan kegiatan atau aktivitas jual beli secara online. Dengan memposisikannya sebagai pihak ketiga, kelahiran e-commerce ini tentu memungkinkan masyarakat bertransaksi secara aman, nyaman, dan lebih luas dalam mencari barang dan produk yang diinginkan.

Kemunculan e-commerce baru pun terus bermunculan, baik produksi asli Indonesia maupun luar. Salah satunya yang sangat populer selama beberapa tahun terakhir adalah Shopee. E-commerce asal Singapura ini masuk ke pasar Indonesia enam tahun lalu ini dan berhasil menduduki peringkat atas e-commerce favorit masyarakat Indonesia.

Apa Itu Shopee?

Shopee merupakan platform mobile atau aplikasi jual beli secara online yang dapat digunakan secara mudah hanya dengan menggunakan smartphone. Anak perusahaan Garena yang berbasis di Singapura ini pertama kali meramaikan pasar Indonesia pada Desember 2015. 

Sesuai dengan apa yang dikatakan oleh Chris Feng, sebagai CEO Shopee, mengatakan bahwa Shopee akan mudah diterima di Asia Tenggara karena termasuk wilayah yang sangat menyukai bermain media sosial.

profil dan promo shopee

Dengan memfasilitasi penjual dalam memasarkan dagangannya dan membekali mereka dengan pengaturan logistik yang terintegrasi, Shopee pun berhasil menjadi salah satu e-commerce yang banyak diunduh, yaitu lebih dari 100 juta pengunduh.

Selain itu, seperti yang telah disebutkan sebelumnya, transaksi dalam proses jual-belinya pun aman karena posisi e-commerce yang menjadi pihak ketiga antara penjual dan pembeli. 

Misalnya, seorang pembeli ingin membeli barang dari seorang penjual. Ketika si pembeli tersebut sudah membeli barang dari si penjual, uangnya tidak secara otomatis masuk ke si penjual, melainkan tersimpan di pihak ketiga. Setelah barang yang dibeli si pembeli benar-benar sudah diterima dan sesuai, barulah uang tersebut diteruskan atau akan diterima oleh si penjual.

Promo-Promo yang Sering Ditawarkan Shopee

Promo Shopee adalah promo yang menawarkan produk-produk menarik dari penjual di Shopee yang ditampilkan kepada pembeli di banner pada halaman utama situs dan aplikasi Shopee. Promo ini diadakan secara berkala dan dapat diikuti oleh penjual. 

Berikut adalah promo-promo yang sering ditawarkan oleh Shopee.

  • Gratis Ongkir (Ongkos Kirim)

Promo yang satu ini sudah tidak asing lagi di telinga. Gratis Ongkir adalah salah satu promo yang sangat sering ditawarkan Shopee. Promo Shopee ini memastikan kamu terbebas biaya pengiriman dari barang atau produk yang dibeli. 

Promo ini menjadi salah satu promo yang banyak dicari juga oleh para pembeli. Selain mendapatkan harga yang murah dari produk atau barang yang ingin dibeli, pembeli juga tidak perlu repot-repot memikirkan ongkos pengirimannya. 

Biasanya, promo ini tidak hanya ditawarkan oleh pihak Shopee, tetapi juga oleh pihak penjual/pelapak atau toko untuk menarik perhatian pembeli.

Baca Juga : Promo-Promo Menarik Harbolnas 10.10! Jangan Sampai Terlewat!

  • Voucher Diskon

Siapa, sih, yang tidak mau barang atau produk yang ingin dibeli didapatkan dengan harga yang murah? Nah, voucher diskon ini bisa memotong harga barang atau produk yang ingin dibeli sehingga bisa mendapatkan harga yang lebih murah tanpa harus mengubah kualitas produk.

Tidak kalah dengan Gratis Ongkir, voucher diskon juga menjadi salah satu promo yang paling dinanti dan dicari oleh para pembeli. Voucher diskon ini biasanya bisa kamu dapatkan bukan hanya dari pihak Shopee, tetapi juga dari pihak penjual/pelapak atau toko, lho!

  • Flash Sale

Promo yang sangat populer di Shopee ini sering ditemukan hampir atau bahkan setiap hari. Flash Sale adalah promo Shopee yang memberikan penawaran secara eksklusif untuk jangka waktu yang terbatas.

Promo ini bisa langsung ditemukan di halaman utama ketika membuka aplikasi Shopee. Saking populernya, promo Flash Sale ini memiliki banyak peminat. Biasanya promo ini ditawarkan pada waktu-waktu tertentu di hari tersebut, seperti pukul 06.00 WIB, 09.00 WIB, 1200 WIB, bahkan 00:00 WIB. 

  • Flash Sale Serba Seribu

Promo andalan yang sering ditawarkan Shopee selanjutnya adalah Flash Sale Serba Seribu. Sesuai dengan namanya, promo ini juga memberikan penawaran secara eksklusif. Namun, biasanya promo ini hanya berlangsung 4 kali dalam sehari, yaitu pukul 00.00 WIB; 12.00 WIB, 18.00 WIB, dan 21.00 WIB.

Baca Juga : Cara Ikut Shopee Flash Sale

  • Mall Flash Sale

Mall Flash Sale adalah promo Shopee yang hampir sama dengan promo Flash Sale lainnya. Namun, perbedaannya terletak pada produk yang ditawarkannya, yaitu produk yang biasa kita lihat di pusat perbelanjaan seperti barang-barang branded.

  • Cashback Xtra

Cashback Xtra adalah salah satu promo dari Shopee lainnya yang paling diincar, nih. Pasalnya, promo ini memberikan kesempatan kepada pembeli untuk mendapatkan cashback lebih besar dari biasanya. Cashback ini biasanya ditawarkan langsung oleh penjual di toko mereka, tetapi masuk ke dalam fitur Cashback Xtra yang disediakan oleh Shopee di aplikasinya.

  • Voucher ShopeePay Rp1

Promo ini merupakan promo Shopee yang sangat dinanti-nanti dan banyak peminatnya. Sesuai dengan namanya, Voucher ShopeePay Rp1 ini adalah voucher yang bisa didapatkan ketika menggunakan ShopeePay sebagai metode pembayarannya.

Voucher ShopeePay Rp1  dapat ditukarkan sesuai voucher yang sudah didapatkan. Voucher ini berlaku selama 3 hari setelah mendapatkannya.

Adapun untuk mendapatkan Voucher ShopeePay Rp1, kamu bisa melakukan cara-cara ini.

  1. Buka aplikasi Shopee.
  2. Klik menu Rp1.
  3. Pilih Voucher.
  4. Klik Beli.
  5. Konfirmasi Pembayaran.
  6. Pilih Metode Pembayaran.
  7. Selesaikan transaksi.

Baca Juga : Cara Belanja di Shopee dan Top Up ShopeePay Tanpa Biaya Admin

  • Shopee Live

Sesuai dengan namanya, Shopee Live adalah sebuah promo oleh Shopee di aplikasinya yang memungkinkan penjual/pelapak atau pemilik toko membuat sesi live streaming di Shopee untuk mempromosikan toko dan produknya secara langsung ke pembeli. 

aplikasi flip transfer antar bank tanpa biaya admin

Tips Mengikuti Promo Shopee

Berbagai promo dari Shopee memang sangat menarik dan sayang untuk dilewatkan. Namun, jangan sampai kamu jadi kalap dan justru jadi lebih tekor ketika kesempatan untuk berhemat terbuka di depan mata. 

Agar hal tak tersebut tak terjadi, berikut beberapa tips mengikuti promo Shopee agar benar-benar untung.

  1. Tentukan promo apa yang akan diikuti.
  2. Cari produk apa yang tersedia sesuai dengan kebutuhan.
  3. Siapkan bujet yang pas dan tak membuat toleransi untuk membeli barang-barang yang tidak dibutuhkan.
  4. Gunakan Flip saat harus melakukan transfer ke rekening bank tujuan yang berbeda dari milikmu. Terutama jika kamu bertransaksi beberapa kali, cara ini akan membantumu untuk jadi lebih hemat karena bebas biaya admin.

Jadi, sudah siap mengikuti promo Shopee?

Copyright © 2021 Flip Blog
Logo_flip.png

FLIP
Free Interbank transfer for everyone

Jam Layanan

Setiap Hari:
07.00-20.00 WIB

Hubungi Flip

Layanan Pengguna:
02150928829

Bisnis & Kerja Sama:
business@flip.id

Email:
hello@flip.id

FLIP MERUPAKAN PERUSAHAAN TRANSFER DANA YANG TELAH TERLISENSI OLEH BANK INDONESIA DENGAN NOMOR IZIN 18/196/DKSP/68 🎉
©2021 PT. Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi