blu by BCA Digital: Profil, Produk, dan Cara Menjadi Nasabahnya

Salah satu alasan mengapa BCA menjadi bank swasta terkemuka di Indonesia adalah inovasi yang terus diciptakan baik dari segi keamanan maupun kenyamanan nasabah. Kini, selain layanan digital banking BCA yang andal, bank ini turut menghadirkan blu.

blu by BCA merupakan bank digital sehingga seluruh aktivitas nasabah dilakukan secara online. Adapun blu sendiri dikeluarkan oleh Bank BCA Digital, yakni salah satu perusahaan dari BCA Group.

Sekilas Mengenai BCA Digital

Sebelum diakuisisi oleh BCA, Bank BCA Digital sudah lebih dulu berdiri pada 1965 dan mengalami beberapa kali pergantian nama. Awalnya, bank ini bernama PT Bank Rakjat Parahyangan, lalu berganti menjadi PT Bank Pasar Rakyat Parahyangan pada 1982.

Delapan tahun kemudian, perusahaan keuangan tersebut berganti nama lagi menjadi PT Bank Royal Indonesia. BCA lantas melakukan akuisisi pada 2019 dan mengubah PT Bank Royal Indonesia menjadi PT Bank Digital BCA pada 2020. Dengan demikian, Bank Digital menjadi anak perusahaan dari BCA.

BCA Digital pun resmi menjadi branchless banking sebagaimana bank digital pada umumnya. Adapun yang dimaksud branchless banking adalah  pelayanan jasa keuangan atau perbankan yang dilakukan di luar kantor cabang dengan melibatkan agen atau memanfaat teknologi.

blu by BCA Digital

blu by BCA Digital adalah aplikasi yang dikeluarkan oleh BCA Digital sebagai platform bagi nasabah untuk melakukan berbagai transaksi secara online. Tentunya, blu sudah dilengkapi beragam layanan digital banking seperti pada m-banking dan fitur tambahan.

profil blu by bca digital

sumber : Instagram.com/blubybcadigital/

Selama ada koneksi internet, kamu bisa mengakses berbagai aktivitas perbankan dan keuangan dari blu. Mulai dari pembukaan rekening hingga monitor pengeluaran, semua cukup lewat blu dari genggamanmu.

Produk dan Layanan blu by BCA Digital

  • bluAccount

bluAccount adalah rekening utama dan rekening aktif nasabah blu untuk melakukan berbagai macam transaksi. Saldo di rekening ini akan mendapat suku bunga 0,5% per tahun. Asyiknya lagi, kamu tak akan dikenai biaya administrasi untuk menikmati fitur ini.

  • bluSaving

Kalau mau membuat rekening khusus tabungan, kamu bisa memanfaatkan fitur bluSaving. Suku bunga bluSaving sangat kompetitif dan lebih tinggi dibandingkan bluAccount. Dengan fitur ini, kamu pun bisa mencapai goal finansial dengan lebih terarah.

  • bluGether

bluGether adalah fitur menabung bersama dalam satu rekening yang dikelola oleh  creator. Creator dapat menambah dan menghapus anggota yang menabung bersama di bluGether. Adapun jumlah maksimal anggota dalam bluGether sebanyak 24 orang.

  • bluDeposit

Kalau mau berinvestasi dengan risiko rendah, bluDeposit bisa jadi pilihanmu. bluDeposit yaitu produk deposito jangka panjang dari blu dengan bunga lebih tinggi dibandingkan bluSaving. Tenor dari bluDeposit pun beragam, yakni mulai dari 1 hingga 12 bulan.

  • Tarik Tunai Tanpa Kartu

Walau semua serba digital, bukan berarti kamu tidak bisa mengambil uang tunai saat menjadi nasabah blu. Kamu cukup pergi ke ATM BCA terdekat untuk menarik tunai dengan memasukkan kode transaksi OTP (One Time Password). Jadi lebih praktis, deh!

  • Bayar/Beli

Selesaikan berbagai pembayaran tagihan seperti listrik, asuransi, PDAM, dan lain-lain lewat blu. Kalau ada tagihan rutin, kamu bisa mengaktifkan mode pengingat sehingga tak ada invoice yang terlewat untuk dibayarkan.

  • QRIS

Untuk pembayaran belanja di berbagai offline merchant, kamu bisa menggunakan QRIS. blu by BCA memfasilitasi pembayaran QR static maupun QR dynamic. Kamu pun bisa langsung mengaksesnya dari shortcut menu yang ada di home screen. Praktis!

  • Top-Up E-Money

Isi ulang e-money favorit juga sudah bisa kamu lakukan via blu. Nah, menariknya, kamu dapat menggunakan blueRewards yang tersedia untuk isi ulang GoPay agar tak terkena biaya admin.

  • Bebas Biaya Transfer dan Biaya Admin

Nasabah blu dibebaskan biaya transfer sebanyak 20 kali tanpa syarat selama 2 bulan. Pada bulan ketiga nasabah tetap bisa transfer gratis ke semua bank dengan syarat saldo rata-rata minimal 1 juta rupiah.

Cara Buka Rekening blu by BCA Digital

  • Download terlebih dahulu aplikasi “blu by BCA Digital” di hp, baik untuk pengguna iOS maupun Android.
  • Masukkan nomor hp dan alamat email yang aktif.
  • Buat password untuk mengakses aplikasi.
  • SIapkan beberapa dokumen seperti KTP dan NPWP (jika belum mempunyai NPWP, kamu tetap bisa mendaftar).
  • Upload foto KTP.
    • Ikuti instruksi untuk verifikasi dengan pengenalan wajah.
  • Lengkapi data diri mulai dari sesuai yang diminta.
  • Tim haloblu akan melakukan proses verifikasi melalui video call.
  • Selesai!

aplikasi flip transfer antar bank tanpa biaya admin

blu by BCA Digital adalah salah satu opsi bank digital yang bisa kamu pilih untuk berbagai kebutuhan transaksi perbankan dan keuangan di masa sekarang. Layanannya yang serba online membuatmu bebas bertransaksi tanpa batas jarak dan waktu.

Oh, ya, kalau kamu ingin transfer dana dari blu ke bank lain, maka pilih Bank BCA Digital atau Bank Royal sebagai tujuannya, ya. Setelah itu, masukkan kode Bank BCA Digital (501), lalu lanjutkan sesuai instruksi yang diberikan.

Jangan lupa, gunakan Flip saat kamu akan melakukan transfer ke bank blu dari bank lainnya, ya. Dengan begitu, kamu bisa menghemat biaya administrasi dan bisa menggunakannya untuk berbagai keperluan lainnya. 

Kamu bisa mengunduh aplikasi Flip di Play Store atau App Store secara gratis. Proses pendaftarannya pun mudah dan cepat. Tak ketinggalan, Flip telah mendapat lisensi dan berada di bawah pengawasan Bank Indonesia sehingga seluruh transaksinya aman.

Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, mulai pakai Flip dan nikmati bebasnya transfer tanpa biaya admin!

Copyright © 2021 Flip Blog
Logo_flip.png

FLIP
Free Interbank transfer for everyone

Jam Layanan

Setiap Hari:
07.00-20.00 WIB

Hubungi Flip

Layanan Pengguna:
02150928829

Bisnis & Kerja Sama:
business@flip.id

Email:
hello@flip.id

FLIP MERUPAKAN PERUSAHAAN TRANSFER DANA YANG TELAH TERLISENSI OLEH BANK INDONESIA DENGAN NOMOR IZIN 18/196/DKSP/68 🎉
©2021 PT. Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi