Cara Ikut Shopee Flash Sale Dan Cara Mendapatkannya

Pandemi virus covid 19 memang banyak melumpuhkan perekonomian. Namun ternyata, hal ini justru memberikan keuntungan tersendiri bagi pemilik toko online. Kamu dapat memenuhi segala kebutuhan dengan belanja online. 

Kamu dapat memanfaatkan promo menarik yang dikeluarkan oleh Shopee seperti Shopee Flash Sale, potongan ongkos kirim, voucher belanja, cashback dan juga koin Shopee. Selain mudah dan praktis belanja online juga lebih hemat.

Belanja online menjadi solusi terbaik karena kamu tidak perlu bertemu banyak orang.

Sekilas Tentang Shopee

Shopee adalah aplikasi khusus untuk jual beli online yang resmi diluncurkan pada tahun 2015. Pengguna aplikasi Shopee terus mengalami kenaikan hingga saat ini. Perusahaan yang berkantor pusat di Singapura ini menjangkau 5 negara di Asia Tenggara.

cara ikut program shopee flash sale

Selain memiliki fungsi utama sebagai wadah untuk melakukan jual beli, Shopee juga memberikan beberapa game hiburan. Kamu dapat mengumpulkan koin dari setiap game yang dimainkan. Koin yang terkumpul nantinya dapat ditukar untuk belanja.

Kehadiran aplikasi Shopee tentu memberikan kemudahan tersendiri bagi para menggunanya karena dapat di install di smartphone. Kamu tidak perlu repot menyalakan komputer setiap kali ingin mencari barang yang ingin dibeli.

Baca Juga : Cara Belanja di Shopee

Apa Itu Shopee Flash Sale?

Flash sale merupakan fitur Aplikasi Shopee yang diperuntukan oleh penjual. Fitur ini mungkin penjual untuk mendaftarkan barang dagangan mereka untuk masuk nominasi flash sale serta dapat mendongkrak performa toko.

Flash sale banyak dinantikan para pengguna setia aplikasi ini karena umumnya toko akan menawarkan harga yang lebih murah. Untuk bisa mendapatkan barang yang terdaftar di flash sale kamu harus berlomba dengan waktu.

Promo ini biasanya akan diumumkan beberapa hari sebelumnya sehingga kamu dapat mengatur pengingat. Kamu tidak perlu mengatur pengingat menggunakan alarm di smartphone karena Shopee juga sudah menyiapkan fitur tersebut.

Bagaimana Cara Ikut Flash Sale Shopee?

Kamu mungkin pernah mengikuti flash sale untuk mendapatkan barang yang kamu incar. Namun, hal ini tidak mudah karena ada banyak pesaing dengan durasi dan ketersediaan barang yang terbatas.

Agar kamu berhasil mendapatkan barang yang kamu incar maka silahkan simak beberapa cara mengikuti flash sale.

Jadwal Flash Sale

Hal pertama yaitu kamu harus mengetahui jadwal flash sale. Hal ini dikarenakan Shopee menyediakan jadwal yang berbeda-beda. Setelah mendapatkan jadwal tersebut selanjutnya kamu harus ingin jam flash sale akan dimulai.

Agar kamu lebih siap berebut dengan ribuan peserta lainnya sebaiknya persiapkan 5 atau 3 menit sebelum flash sale dimulai. Hal ini sangat membantu mengingat membuka aplikasi dan promo flash sale juga memakan waktu.

Pilih Satu Barang

Flash sale memang sangat menggiurkan karena toko akan menawarkan harga yang jauh lebih murah dari harga biasanya. Buat prioritas barang apa yang sangat ingin kamu beli. Hal ini akan membuatmu lebih fokus serta dapat segera memproses untuk checkout.

Jika kamu mengikuti flash sale lebih dari satu dan pada saat yang bersamaan kemungkinan untuk mendapatkan barang tersebut kecil. Waktumu akan habis untuk membuka dari promo satu ke yang lain.

Baca Juga : Promo Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) di Shopee

Pilih Metode Pembayaran Yang Praktis

Waktu yang disediakan untuk promo flash sale sangat singkat sehingga gunakan metode pembayaran yang praktis. Gunakan ShopeePay untuk mempercepat proses pembayaran setelah checkout.

ShopeePay merupakan fitur yang sengaja disediakan untuk melancarkan pembayaraan. Penjual akan lebih cepat memproses barang belanjaanmu karena pembayaran akan terpotong otomatis dengan memilih metode pembayaran ShopeePay.

Koneksi Internet Lancar

Untuk bisa mendapatkan barang di flash sale kamu juga harus mempersiapkan koneksi internet yang lancar. Jika koneksi internet yang kamu gunakan cepat maka kamu pun dapat memproses barang yang diinginkan dengan cepat pula.

Internet yang lambat akan menjadi kendala terbesar karena waktumu akan terbuang habis untuk menunggu loading. Ketika kamu sudah berhasil masuk promo flash sale barang tersebut sudah tersapu habis oleh peserta lainnya.

Siapkan Alamat Pengiriman

Untuk kamu yang masih belum melakukan transaksi di Shopee sebaiknya terlebih dahulu mengatur alamat pengiriman barang. Jika alamat sudah tersimpan maka akan keluar secara otomatis ketika melakukan checkout dan meneruskan ke pembayaran.

Trik Agar Berhasil Mendapatkan Flash Sale Shopee

Selain perlu mengetahui beberapa tips untuk mendapatkan flash sale yang telah disebutkan diatas, kamu juga harus mengetahui triknya. Trik ini akan membuatmu memiliki kesempatan besar untuk mendapatkan barang tersebut.

  • Cari informasi produk apa saja yang terdaftar pada promo flash sale. Kamu bisa dengan mudah mendapatkan informasi ini karena Shopee akan secara otomatis mengumumkannya. Jika promo yang ditawarkan yaitu HP OPPO produk terbaru maka kamu cari produk yang sama persis di kolom pencarian.
  • Setelah menemukan produk yang sama dengan promo flash sale segera masukkan ke dalam keranjang belanjamu. Lakukan hal ini sekitar 10 atau 5 menit sebelum promo akan dimulai.
  • Cara ini akan membuatmu lebih cepat untuk melakukan check out ketika promo sudah dibuka. Jangan lupa pula untuk mengatur alamat pengiriman dan menyimpannya. 
  • Jika kamu sudah yakin alamat yang kamu masukkan benar segera bayar dengan menggunakan ShopeePay.

Baca Juga : Cara Aktivasi dan Isi Saldo ShopeePay

Cara Isi ShopeePay

Pengguna fitur ShopeePay dapat melakukan isi saldo dengan berbagai cara. Berikut merupakan cara-cara yang bisa kamu gunakan.

Transfer ATM

Kamu bisa mengisi saldo ShopeePay sendiri dengan transfer ATM. Berikut langkah-langkah yang kamu ikuti.

  • Masukkan kartu ke mesin ATM lalu kemudian masukan PIN denganmu dengan benar.
  • Pilih menu “Transfer” lalu lanjutkan memilih menu (Transfer Virtual Account.)
  • Masukkan kode bank yang kamu gunakan. Misal kamu pengguna BCA maka kode tersebut yaitu 122 dan diikuti dengan nomor HP yang terdaftar di Shopee. Contoh: 122081234567098.
  • Selanjutnya kamu akan diminta untuk memasukkan nominal yang ingin kamu isikan. Tekan Ya untuk memprosesnya.

Alfamart & Indomaret

Kamu juga dapat mengisi saldo ShopeePay ketika sedang berada di Indomart atau Alfamart. Berikut langkah-langkahnya.

  • Datang ke kasir dan sampaikan jika kamu akan isi saldo ShopeePay.
  • Buka aplikasi Shopee lalu pilih Isi Saldo lalu pilih metode pengisian.
  • Kamu dapat memilih nominal yang tertera di HP. Jika sudah maka konfirmasi ke kasir agar segera di proses.
  • Jika saldo sudah masuk lalu bayar tagihan sesuai yang tertera di struk pembelian.

Top up e-wallet shopeepay

Yuk, Pakai Flip Untuk Segala Transaksi!

Di zaman yang serba cepat ini kita semua juga dituntut untuk lebih cepat pula. Kamu dapat memilih Flip untuk membantu kelancaran dalam bertransaksi. Flip merupakan aplikasi yang layak diandalkan untuk transfer ke semua bank di Indonesia tanpa biaya admin.

Kamu juga dapat menggunakan aplikasi Flip untuk melakukan transfer ke luar negeri. Hal ini tentu sangat bermanfaat untuk kamu yang mempunyai bisnis atau kerabat di luar negeri. Penggunaan transaksi luar negeri akan dikenakan biaya namun lebih murah dari yang lain.

Agar kamu lebih mengetahui aplikasi ini dan memanfaatkan kelebihan yang ditawarkan maka segera download di Play Store atau App Store. Menyenangkannya lagi, bisa kamu gunakan secara gratis. Di bawah merupakan link resmi yang bisa kamu kunjungi.

https://apps.apple.com/id/app/flip-bebas-biaya-transfer/id1439301290

https://play.google.com/store/apps/details?id=id.flip&hl=en&gl=US

Copyright © 2021 Flip Blog
Logo_flip.png

FLIP
Free Interbank transfer for everyone

Jam Layanan

Setiap Hari:
07.00-20.00 WIB

Hubungi Flip

Layanan Pengguna:
02150928829

Bisnis & Kerja Sama:
business@flip.id

Email:
hello@flip.id

FLIP MERUPAKAN PERUSAHAAN TRANSFER DANA YANG TELAH TERLISENSI OLEH BANK INDONESIA DENGAN NOMOR IZIN 18/196/DKSP/68 🎉
©2021 PT. Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi