Cara Praktis dan Hemat Top Up Dana Dengan Aplikasi Flip

Aplikasi DANA menjadi semakin populer di kalangan para pengguna dompet digital. Ini karena DANA menawarkan berbagai kemudahan dan kelebihan yang menarik sehingga proses pembayaran cashless bisa lebih aman, efektis, cepat, praktis, dan nyaman. Selain itu, top up DANA juga bisa dilakukan dengan mudah melalui beberapa pilihan. 

Bagi Kamu yang masih asing dengan istilah top up, artikel ini juga akan menjadi pembahasan penting yang bisa Kamu jadikan sumber informasi. Sebagai salah satu dompet digital besar, DANA memiliki berbagai keunggulan yang menarik. Ada juga berbagai cara top up untuk DANA dan sederet ketentuan penting lain yang berguna untuk Kamu simak.

Apa Itu Top Up Dana?

Istilah top up menjadi semakin populer semenjak maraknya sistem pembayaran online. Di dalam dunia perbankan sendiri, istilah top up berarti proses isi ulang saldo secara online di sebuah pasar elektronik.

Dari penjelasan tersebut sudah bisa disimpulkan bahwa top up DANA merupakan pengisian saldo secara elektronik ke DANA dengan nominal tertentu. Nantinya, saldo tersebut bisa Kamu gunakan untuk melakukan berbagai pembayaran.

Bagaimana Menggunakan Dompet Digital Agar Hemat?

Sebelum membahas mengenai DANA, ada baiknya untuk mengetahui sekilas tips menggunakan dompet digital supaya tidak terlalu boros.

cara top up dana

Menggunakan dompet digital seharusnya menjadi salah satu solusi keuangan yang sangat membantu untuk berbagai keperluan pembayaran. Dalam menggunakannya, Kamu harus melakukan secara bijak dan tepat. Tujuannya agar pengeluaran senantiasa tertata dan hemat.

Beberapa cara menggunakan e-wallet agar hemat yang bisa Kamu terapkan antara lain:

1. Pilih Sesuai Kebutuhan

Memilih pelayanan dari e-wallet tentu harus memperhatikan kebutuhan, karena kebutuhan merupakan salah satu hal penting yang harus dipenuhi sehari-hari. Supaya tidak boros, Kamu harus menggunakan dompet digital sesuai dengan kebutuhan. 

Pahami kebutuhan Kamu untuk tahu jenis dompet digital yang Kamu perlukan. Dengan begitu, masalah keuangan tidak akan terlalu boros.

2. Gunakan Untuk Mengatur Keuangan

Cara kedua yang bisa Kamu lakukan untuk berhemat lewat dompet digital adalah menggunakan beberapa aplikasi e-wallet. Tujuannya untuk mengatur keuangan dengan lebih praktis.

Misalnya Kamu bisa menggunakan aplikasi dompet digital A untuk membayar tagihan BPJS, listrik, dan air. Sedangkan e-wallet B untuk keperluan transfer, dan dompet digital C untuk keperluan lainnya. Dengan begitu, Kamu bisa mengatur keuangan dengan lebih baik tanpa harus membuka rekening ke bank.

3. Memanfaatkan Diskon

Ketika menggunakan dompet digital, pastikan Kamu memanfaatkan berbagai diskon dan promo yang ditawarkan. Banyak dompet digital yang akan memberikan berbagai voucher, promo, cashback, dan lain-lain. 

Kamu bisa menggunakannya sesuai kebutuhan dengan memilih diskon yang paling tepat. Baik itu diskon untuk perbelanjaan, pembayaran listrik, atau lainnya. Memanfaatkan diskon akan memberi kesempatan untuk lebih berhemat dalam menggunakan uang.

Apa Manfaat Menggunakan DANA?

Membahas tentang aplikasi e-wallet, tentu tidak boleh jauh dari pembahasan mengenai keunggulannya. Sebagai dompet digital besar dan populer, DANA memiliki banyak kelebihan menarik. Bagi Kamu yang ingin tahu mengenai kelebihan menggunakan DANA, berikut adalah ulasan lengkapnya:

1. Bisa Digunakan Membeli Pulsa 

Kelebihan pertama yang bisa Kamu peroleh menggunakan DANA adalah bisa digunakan untuk membeli pulsa atau paket data. Ini menjadi solusi yang mudah bagi Kamu supaya tidak perlu keluar rumah. Kamu bisa langsung membeli pulsa dari mana dan kapan saja dalam keadaan apapun.

Jadi tidak perlu lagi repot atau kebingungan saat Kamu ingin membeli pulsa di momen mendesak. Menggunakan DANA bisa menjadi salah satu solusi paling tepat dan mudah yang bisa Kamu gunakan.

2. Dapat Digunakan Membayar Berbagai Tagihan

Kelebihan berikutnya yang bisa Kamu peroleh dengan DANA adalah bisa membayar berbagai tagihan dengan mudah. DANA akan membantu Kamu dalam melakukan berbagai transaksi, jadi Kamu tidak perlu repot lagi menggunakan uang tunai. DANA bisa Kamu gunakan untuk membayar asuransi, membayar internet, listrik, dan lain-lain. Untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah beberapa pembayaran yang bisa Kamu lakukan dengan DANA:

  • Pembayaran pulsa dan kuota
  • Asuransi dan BPJS
  • Tagihan listrik dan air PDAM
  • Tagihan internet dan TV Kabel

3. Fleksibel Untuk Banyak Merchant

Selain bisa digunakan untuk membayar berbagai tagihan di kehidupan sehari-hari, DANA juga bisa Kamu gunakan untuk melakukan pembayaran di berbagai merchant secara praktis dan mudah. DANA telah bekerja sama dengan banyak merchant populer di Indonesia, di antaranya adalah sebagai berikut:

  • Kopi Kenangan
  • Bakmi GM
  • Alfamart/Alfamidi
  • KDF
  • Dan Dan
  • Hoka-Hoka Bento
  • Fore
  • Ramayana, dan masih banyak lagi

4. Aplikasi Aman dan Terpercaya

Tidak perlu khawatir mengenai keamanan atau legalitasnya, karena DANA sudah pasti aman dan bisa digunakan untuk berbagai transaksi. DANA memberlakukan Kode PIN dan OTP untuk setiap transaksi yang dilakukan. PIN hanya akan Kamu ketahui, jadi tidak bisa diketahui oleh orang lain.

Selain itu, hal yang tak kalah penting berikutnya adalah adanya garansi uang kembali 100% apabila uang yang Kamu gunakan untuk bertransaksi gagal dikirim.

5. Banyak Promo dan Cashback

Kelebihan berikutnya pasti akan sangat Kamu sukai karena adanya promo dan cashback yang menarik. Ketika menggunakan DANA, Kamu bisa memperoleh beberapa promo maupun cashback dari beberapa merchant yang telah melakukan kerja sama.

Ada juga voucher hingga 50% yang bisa Kamu peroleh untuk pembayaran tagihan listrik, internet, telepon, air, BPJS, dan masih banyak lagi.

aplikasi flip transfer antar bank tanpa biaya admin

Bagaimana Cara Top Up Dana?

DANA memberikan banyak kemudahan untuk para penggunanya. Bahkan Kamu juga tidak perlu khawatir mengenai nominal terkecil untuk melakukan pengisian saldo. Minimal top up DANA adalah Rp. 10.000, jumlah yang cukup kecil sehingga Kamu tidak perlu khawatir ketika ingin mengisi saldo dengan jumlah kecil.

Top Up memang bisa dilakukan di berbagai tempat, mulai dari Alfamart atau Bank. Tetapi cara paling mudah, hemat, dan praktis untuk melakukan top up ke aplikasi DANA adalah melalui Flip. Ada banyak keunggulan yang bisa Kamu peroleh dengan Flip, di antaranya adalah sebagai berikut:

  • Keamanan dijamin karena adanya enkripsi data .
  • Sudah legal dan mendapat izin dari Bank Indonesia.
  • Transfer bisa dilakukan dengan gratis alias tanpa biaya.
  • Pengecekan otomatis sehingga tidak mungkin salah sasaran.
  • Adanya in app live yang memudahkan pengguna dalam menyelesaikan masalah atau keluhan.

Dengan beberapa kelebihan di atas, Flip menjadi salah satu aplikasi penting yang patut Kamu miliki. Sehingga berbagai proses transaksi bisa berlangsung dengan lancar dan aman. Jangan mau ketinggalan dengan yang lain, Kamu juga bisa transfer uang atau top up DANA dengan aman dan hemat melalui aplikasi Flip. Jadi, unduh sekarang juga di Google Play Store atau App Store.

 

Copyright © 2021 Flip Blog
Logo_flip.png

FLIP
Free Interbank transfer for everyone

Jam Layanan

Setiap Hari:
07.00-20.00 WIB

Hubungi Flip

Layanan Pengguna:
02150928829

Bisnis & Kerja Sama:
business@flip.id

Email:
hello@flip.id

FLIP MERUPAKAN PERUSAHAAN TRANSFER DANA YANG TELAH TERLISENSI OLEH BANK INDONESIA DENGAN NOMOR IZIN 18/196/DKSP/68 🎉
©2021 PT. Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi