Fitur Baru Big Flip: ID Unik Transaksi untuk Meningkatkan Keamanan Transaksimu

Halo, apa kabar?

Flip ingin mengupdate satu lagi hal baru yang ada di Big Flip pada April 2019 ini. Terdapat satu hal baru yang akan meningkatkan kemanan transaksimu via Big Flip. Fitur tersebut adalah ID Unik Transaksi.

ID Unik Transaksi adalah suatu ID yang bisa kamu buat untuk menandai masing-masing transaksi yang akan diproses via Big Flip. Satu ID Unik Transaksi hanya boleh dimiliki oleh satu transaksi saja. Jadi, dalam satu akun Big Flip yang kamu miliki, tidak boleh terdapat ID Unik Transaksi yang sama. Jika terdapat transaksi dengan ID Unik Transaksi yang sama, maka transaksi tersebut tidak dapat diproses.

Tujuan dibuatnya fitur ini adalah untuk memastikan tidak ada data transaksi ganda yang kamu masukkan, sehingga dapat meminimalkan risiko terjadinya double transfer.

Untuk menggunakan fitur ini, kamu hanya perlu mengisikan ID Unik Transaksi pada kolom opsional yang tersedia pada file CSV Big Flip. ID Unik Transaksi umumnya dapat kamu isi dengan ID Invoice, ID Transaksi, atau ID lainnya yang berkaitan dengan bisnis yang kamu jalankan. ID Unik Transaksi dapat kamu isi dengan menggunakan huruf, angka, dan simbol apa saja, kecuali (” “) spasi.

Gambar di atas adalah tampilan halaman review untuk transaksi yang memiliki ID Unik Transaksi. Secara umum, tidak ada perbedaan alur proses transaksi pada transaksi yang memiliki ID Unik Transaksi dengan transaksi yang tidak memilikinya. Namun, jika pada file CSV yang kamu unggah terdapat transaksi dengan ID Unik Transaksi yang sama, maka Flip akan menampilkan halaman seperti di bawah ini.

Flip akan menginformasikan transaksi pada baris ke berapa yang terindikasi memiliki ID Unik Transaksi yang sama dengan transaksi lain. Jika menemukan hal tersebut, silakan lakukan pengecekan kembali pada data transaksi yang kamu unggah. Lalu, perbaiki data tersebut dan unggah kembali untuk dapat diproses oleh Flip.

ID Unik Transaksi bersifat opsional. Jadi, jika kamu tidak ingin menggunakannya, silakan kosongkan saja kolom ID Unik Transaksi pada file CSV yang  akan kamu unggah.


Inilah update kedua Big Flip di April 2019 ini, kami juga sedang menyiapkan update lainnya yang dapat semakin memudahkan transaksi bisnismu.

Ada ide untuk meningkatkan kemudahan dan kenyamananmu saat menggunakan Big Flip? Atau ada kebutuhan lain yang kamu rasa dapat Big Flip bantu? Silakan tulis pada kolom komentar di bawah ya!

Published by Flip

Sekarang transfer antar bank bisa tanpa biaya! Pertanyaan mengenai transaksi silakan ke Flip.id