Promo-Promo Menarik Harbolnas 10.10! Jangan Sampai Terlewat!

Adanya berbagai platform seperti e-commerce, marketplace, dan online shop yang makin bervariasi di zaman ini memudahkan masyarakat untuk berbelanja. Baik untuk memenuhi kebutuhan maupun keinginan, mereka dapat melakukannya dari mana saja dan kapan saja.

Menariknya lagi, kini makin banyak kegiatan yang dilakukan oleh pemilik bisnis online untuk menarik sekaligus membantu pembeli mendapatkan barang yang diincar. Program Harbolnas 10.10 menjadi hari belanja yang paling dinanti karena banyaknya promo yang diberikan.

Apa Itu Harbolnas?

Hari Belanja Online Nasional atau yang akrab dengan sebutan Harbolnas adalah hari tertentu untuk merayakan kegiatan berbelanja dengan tujuan mendorong dan mengedukasi masyarakat tentang kemudahan berbelanja secara online.

Harbolnas sendiri muncul ketika perusahaan-perusahaan e-commerce di Indonesia yang tergabung dalam Indonesian E-Commerce Association (idEA) mencetuskan hari perayaan ini pada tahun 2012 dengan nama program Harbolnas 12.12.12.

promo menarik harbolnas 10.10

Program dari e-commerce—selaku pihak ketiga—ini menawarkan berbagai keuntungan bagi pembeli dan penjual. Promo dan diskon yang berlimpah memungkinkan pembeli berbelanja dengan lebih hemat sekaligus meningkatkan jumlah transaksi sekaligus brand awareness bagi penjual.

Seiring dengan perkembangannya, program Harbolnas tidak lagi dirayakan pada tanggal 12 Desember saja. Kini, beberapa tanggal cantik lainnya seperti 10 Oktober (hari ke-10 pada bulan ke-10) menjadi momen untuk Harbolnas lainnya yang paling dinanti.

Harbolnas 10.10

Harbolnas 10.10 adalah hari perayaan belanja online menyambut hari ke-10 atau tanggal 10 di bulan 10 atau bulan Oktober. Biasanya, program ini selalu menawarkan promo-promo menarik dan menguntungkan yang bisa didapatkan oleh siapa pun.

Ada banyak pilihan produk pada Harbolnas 10.10, sehingga memudahkan pembeli dalam memenuhi kebutuhan dan keinginannya. Oleh karenanya, tidak mengherankan apabila banyak orang yang rela menunggu untuk mengikuti kesempatan ini.

Tips Belanja Saat Harbolnas 10.10

Berbelanja produk dengan biaya lebih hemat memang memberi kepuasan tersendiri. Namun, diskon 10.10 yang bertebaran dan menggoda juga kerap membuat banyak orang menjadi kalap dan jutsu mengeluarkan uang lebih banyak.

Nah, kalau kamu sedang menanti Harbolnas 10.10 yang sudah di depan mata dan tak ingin jadi tekor, berikut beberapa cara yang bisa kamu lakukan.

  1. Tentukan Produk yang Diprioritaskan

Mulailah dengan produk yang paling kamu butuhkan. Hal ini akan membantumu menghindari tumpukan barang-barang yang pada akhirnya tidak digunakan dan justru hanya menghambur-hamburkan uang.

  1. Tentukan Bujet yang Diperlukan

Salah satu cara mendasar untuk membatasi diri dari kalap belanja adalah dengan membuat anggaran belanja. Namun, tentu saja, kamu juga harus bisa disiplin dan tidak mudah tergoda agar pengeluaran tidak membengkak.

  1. Pilih Platform Tujuan

Pelajari apa saja syarat maupun promo yang berlaku di toko tujuan. Cara ini juga dapat kamu lakukan untuk mendapat diskon terbaik mengingat sebuah toko sangat mungkin memberi penawaran berbeda di marketplace satu dan lainnya.

  1. Pilih Metode Pembayaran

Beberapa platform atau metode pembayaran (seperti bank maupun e-wallet) biasanya melakukan kerja sama tertentu untuk acara Harbolnas. Seperti contoh, kamu bisa mendapat tambahan potongan harga jika berbelanja di sebuah toko atau marketplace dengan produk e-wallet A.

  1. Siapkan Gawai dan Koneksi Internet Mumpuni

Ada jutaan orang yang menantikan momen ini. Karena itu, kamu perlu bersaing—siapa cepat, dia dapat. Untuk melakukannya, tentu saja, kamu butuh modal minimal smartphone dengan koneksi internet yang stabil dan lancar.

Promo-promo Harbolnas 10.10

Sebenarnya, kini ada sangat banyak pihak yang ikut merayakan Harbolnas 10.10 selain marketplace. Program diskon atau promo yang diberikan pun bermacam-macam.

Adapun sebagai gambaran, berikut adalah beberapa promo 10.10 yang diberikan oleh beberapa marketplace besar pada Harbolnas 10.10 tahun 2020:

  1. Blibli

Dengan bertemakan Blibli Histeria 10.10, program Harbolnas Blibli ini berlangsung dari tanggal 10-12 Oktober. Beberapa  promo yang ditawarkan antara lain sebagai berikut.

  • Cashback hingga Rp 1 jutaan
  • Voucher Histeris bernilai puluhan miliar
  • Flash Sale dengan harga produk mulai Rp.10 ribu
  • Blibli Lelang mulai Rp.1.000,00
  • Gratis ongkir sepuasnya tanpa batasan kuota

Selain itu, Blibli juga memberikan program untuk memberdayakan para penjual atau mitra penjual yang mencakup bebas biaya deposit, komisi 0%, virtual conference, seller training, hingga dukungan modal promosi hingga Rp2.000.000,00.

  1. Shopee

Dengan bertajuk Shopee 10.10 Brands Festival, Shopee menawarkan beberapa promo 10.10 yang laris manis diburu oleh pembeli seperti berikut ini.

  • Gratis ongkir.
  • Voucher diskon tanpa batas minimum.
  • Belanja hingga 100 ribu rupiah.
  • Flash sale hingga 100 ribu rupiah.
  • TV Shopping dengan promo spesial di jam-jam tertentu.
  1. Bukalapak

Bukalapak juga menyambut Harbolnas 10.10 dengan bertajuk Promo Estafet 10.10. Promo-promo yang ditawarkan di antara lain seperti berikut.

  • Promo Estafet spesial 10.10.
  • Diskon hingga 90%.
  • Cashback
  • Gratis ongkos kirim.
  1. Lazada

Lazada melakukan promo dan diskon berlangsung selama tiga hari, yakni mulai dari tanggal 8 hingga 10 Oktober. Beberapa penawaran menarik dari Lazada antara lain sebagai berikut ini.

  • Promo Rp 10.000,00 setiap produk, baik kosmetik, elektronik, aksesoris, hingga fashion (tanggal 8 Oktober).
  • Voucher spesial (9 Oktober).
  • Hanya bayar 10% (10 Oktober).
  • Crazy Flash Sale 10rb (10 Oktober).
  • Flash sale lima kali sehari (10 Oktober).
  • Brand Meda Offer Disc. Up to 85% (10 Oktober 00.00 – 02.00).

top up e-wallet bebas biaya admin

Itulah promo-promo menarik dari Harbolnas 10.10 di tahun 2020. Bagaimana? Tertarik mengikuti Harbolnas 10.10 di tahun 2021?

Namun, pastikan kamu tidak sampai kalap dan berujung kantong langsung menipis drastis saat berburu diskon 10.10 Harbolnas yang sudah di depan mata, yah! Selain membuat prioritas dan membuat  bujet, kamu juga bisa lebih menghemat dengan menggunakan Flip saat melakukan pembayaran.

Flip membebaskanmu dari biaya admin saat harus melakukan transfer ke beda bank. Selain itu, jika ingin berbelanja melalui e-wallet,  kamu bisa melakukan top up e-wallet favorit di Flip tanpa biaya admin pula. Pasti lebih ramah di kantong, deh!

Copyright © 2021 Flip Blog
Logo_flip.png

FLIP
Free Interbank transfer for everyone

Jam Layanan

Setiap Hari:
07.00-20.00 WIB

Hubungi Flip

Layanan Pengguna:
02150928829

Bisnis & Kerja Sama:
business@flip.id

Email:
hello@flip.id

FLIP MERUPAKAN PERUSAHAAN TRANSFER DANA YANG TELAH TERLISENSI OLEH BANK INDONESIA DENGAN NOMOR IZIN 18/196/DKSP/68 🎉
©2021 PT. Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi