Langsung Sampai! Ini Cara Transfer Yuan (CNY) ke Pengguna Alipay di China

Apakah kamu pernah mengalami rumitnya proses mengirim uang ke China? Ada banyak sekali hal yang harus diperhatikan, termasuk masalah penulisan nama. Untungnya, saat ini beragam masalah itu tidak perlu lagi kamu alami karena sekarang kamu bisa transfer uang dari Indonesia ke China kapanpun dan di manapun.

Dana akan diterima secara realtime dalam mata uang Yuan (CNY) dengan menggunakan layanan Flip Globe.

Untuk menggunakannya, kamu hanya memerlukan nama penerima (first name dan last name) dalam bahasa latin serta ID Alipay penerima. Mudah, bukan?

Cara Mangirim Yuan (CNY) ke Pengguna Alipay

  1. Login ke Aplikasi Flip dan pilih icon/menu Flip Globe
  2. Pilih negara China dan masukkan nominal yang akan dikirimkan, klik Lanjut
  3. Klik “Tambah Penerima Baru” atau pilih dari list Penerima, jika kamu sudah pernah mengirim uang ke tujuan Alipay sebelumnya
  4. Saat kamu memilih “Tambah Penerima Baru” maka masukkan Nama penerima, Alipay ID dan juga beberapa detail lain termasuk Tujuan Pengiriman Dana (hanya “Pembayaran Gaji” dan “Bantuan Keluarga” yang diperbolehkan untuk tujuan Alipay)
  5. Lanjut dan check kembali detail pengiriman kaka, jika sudah sesuai maka pilih Bank yang akan kakan gunakan untuk transaksi ini
  6. Lakukan transfer ke bank dan nomor rekening yang Flip infokan dengan nominal sama persis dengan yang tertera di instruksi
  7. Jika sudah melakukan transfer maka konfirmasi dengan “Saya Sudah Transfer”
  8. Beri tahu ke pihak penerima, untuk mencari notifikasi push dari Alipay

Frequently Asked Question terkait Pengiriman Uang ke China

Dari mata uang apa saya dapat mengirim?

Kamu dapat mengirim uang dalam IDR/Rupiah dari rekening pribadi ke salah satu dari 17 rekening bank yang tersedia di Flip Globe.

Kepada siapa saya dapat mengirim CNY?

Siapa pun dapat menerima uang jika mereka adalah warga negara China / Taiwan / Hongkong / Macau. Namun perlu dicatat bahwa kamu HANYA dapat mengirim CNY ke penerima individu saja saat ini dan BUKAN untuk rekening bisnis.

Dana akan sampai di bank penerima yang ditautkan ke ID Alipay penerima dalam beberapa detik. Jika kartu / rekening bank penerima belum ditautkan ke ID Alipay, penerima harus menautkannya dalam waktu 48 jam setelah kamu mengirimkan uang.

Berapa banyak yang bisa saya kirim ke penerima / Alipay ID yang sama?

Kamu bisa mengirim dengan ketentuan sebagai berikut: hingga 50,000 CNY per transaksi, maksimum 50,000 CNY atau 5 transaksi per bulan, atau maksimum 500,000 CNY per tahun.

Berapa biaya kirim uang ke China?

Pengiriman uang ke China dikenakan biaya transaksi Flat yaitu Rp65.000 per transaksi. Segera setelah kami menerima dana kamu di rekening Flip maka kami akan langsung meneruskan ke penerima Alipay.

Bagaimana penerima dapat menerima uang melalui Alipay?

Penerima dapat menerima uang secara gratis melalui Alipay saat kamu melakukan pengiriman uang ke Alipay ID penerima menggunakan Flip Globe. Mohon informasikan langkah berikut kepada penerima untuk memastikan akun Alipay ID penerima sudah siap untuk menerima uang darimu:

  • Masuk ke Alipay dan selesaikan otentikasi nama asli.
  • Temukan aplikasi mini 跨境 汇款 (Global Remittance) di aplikasi Alipay dan tautkan / sambungkan kartu bank penerima ke ID Alipay penerima.
  • Berikan nama dan Alipay ID (nomor ponsel) penerima kepada kamu.
  • Penerima akan mendapatkan pemberitahuan setelah kamu melakukan pengiriman dana ke Alipay ID penerima melalui Flip Globe.Untuk informasi lebih lanjut, lihat panduan langkah demi langkah ini di link Mandarin atau English

Flip selalu berusaha untuk memberikan layanan finansial terbaik untukmu. Melalui layanan Flip Globe dari Flip maka kamu akan lebih mudah, nyaman, cepat dan murah dalam mengirimkan CNY ke pengguna Alipay.

Klik di sini untuk kirim uang ke China secara realtime:

Copyright © 2021 Flip Blog

FLIP
Free Interbank transfer for everyone

Jam Layanan

Setiap Hari:
07.00-20.00 WIB

Hubungi Flip

Layanan Pengguna:
02150928829

Bisnis & Kerja Sama:
business@flip.id

Email:
hello@flip.id

FLIP MERUPAKAN PERUSAHAAN TRANSFER DANA YANG TELAH TERLISENSI OLEH BANK INDONESIA DENGAN NOMOR IZIN 18/196/DKSP/68 🎉
©2021 PT. Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi